nusakini.com - Makassar - AKBP Yudi Frianto. SIK K diangkat sebagai Kapolres Pelabuhan Makassar. Sebelumnya, AKBP Yudi menjabat sebagai Kepala Satuan Narkoba (Sat Narkoba) Polrestabes Makassar. 

Berbagai prestasi dan pencapaian telah ia torehkan selama menjabat sebagai Kasat Narkoba Polrestabes Makassar. Kini AKBP Yudi mengemban tugas baru sebagai Kapolres Pelabuhan Makassar. Tantangan akan tugas baru tersebut semakin besar. 

Namun meski demikian kemampuan kompetensi dan pengalamannya akan menjadi acuan untuk memimpin dan memajukan Polres Pelabuhan Makassar nantinya.

Hal tersebut terlihat pada beberapa keberhasilannya dalam mengungkap kasus kasus penyalahgunaan narkoba yang ada di wilayah hukum Polrestabes Pelabuhan Makassar, khususnya di wilayah kampung Sapiria Makassar. 

AKBP Yudi Frianto. SIK juga membuat terobosan dan sentuhan persuasif terhadap remaja remaja kampung Sapiria yang dinilai sangat rawan terpengaru dan terjerumus kedalam pergaulan yang salah. Dia memberikan bantuan sosial, menyiapkan pasilitas Wifi dan sebagainya.

Selain itu AKBP Yudi Frianto. SIK. baru baru ini Berhasil meraih penghargaan Kak Seto Award 2021 yang diserahkan oleh Kapolda Sulsel beberapa waktu lalu. Hal tersebut merupakan pencapaian yang luar bisa.

Jadi untuk jabatan baru sebagai Kapolres Pelabuhan Makassar tentu telah layak diemban dan sekarang sisa menunggu serah terima jabatan (Sertijab). Selamat dan sukses untuk AKBP Yudi Frianto. SIK atas jabatan barunya sebagai Kapolres Pelabuhan Makassar. [Konten Media Partner: dailymakassar.id]